5 Tips Untuk Menanggulangi Kebocoran Pengeluaran

Kadang-kadang hal-hal kecil dapat menambah pengeluaran kita. Menghentikan kebocoran pengeluaran kecil dalam hidup Anda mungkin dapat mencapai penghematan yang signifikan dari waktu ke waktu.

Tips 1: Matikan televisi.  TV kabel dan langganan satelit dapat menghabiskan biaya dari mana saja, dari Rp. 1.200.000,- sampai lebih dari Rp. 12.000.000,-  per tahun atau lebih.

Jika Anda tidak sering menggunakan saluran berbayar, mungkin akan bermanfaat untuk meng”downgrade” layanan Anda.

Bahkan jika Anda menggunakan banyak saluran berbayar, perlu waktu Anda untuk menghubungi operator Anda dan menanyakan tentang diskon atau promosi. Jika Anda berbelanja di sekitar anda pertimbangkan rencana pengurangan, Anda mungkin dapat memperoleh tarif diskon sementara.

Tips 2: Potong biaya berlangganan Anda. Apakah Anda berlangganan majalah yang Anda jarang memiliki waktu untuk membaca? Mungkin Anda berlangganan ke salah satu layanan email penyewaan DVD tetapi hanya menonton satu atau dua film sebulan. Bagaimana tentang keanggotaan gym Anda dibeli sebagai bagian dari resolusi Tahun Baru yang tidak Anda gunakan?

Langganan ini perlahan-lahan dapat menguras jutaan rupiah dari dompet Anda setiap tahun. Individual, mereka tidak tampak sangat mahal. Namun seiring waktu, banyak dari langganan kurang dimanfaatkan adalah biaya banyak uang. Evaluasi apa yang Anda benar-benar gunakan dan tidak gunakan dan pangkas biaya langganan anda.

Tips 3: Hindari biaya perbankan. Bank secara teratur mengubah produk mereka dan Anda mungkin harus membayar biaya bulanan tanpa berpikir dua kali tentang hal itu. Di luar  biaya bulanan untuk rekening, perhatikan biaya yang terkait dengan perlindungan tambahan, laporan kertas atau transaksi yang berlebihan.

Tips 4: Bayar tagihan Anda tepat waktu. Hal ini mungkin tampak seperti akal sehat, tetapi mudah untuk melupakan tagihan dan berakhir dengan denda keterlambatan. Biaya ini sangat besar, berkisar dari beberapa puluh ribu rupiah sampai jutaan atau lebih. Jika Anda memiliki kesulitan melacak tanggal jatuh tempo, ubah ke rencana pembayaran elektronik otomatis yang mungkin tersedia.

Tips 5: Hemat makan siang anda di luar. Makan di luar dapat menjadi mahal, dan bagi para profesional yang sibuk hampir keharusan. Apakah Anda tahu bahwa pengeluaran hanya Rp. 50.000,- per hari untuk makan siang sambil bekerja dapat menghabiskan biaya hampir Rp. 18.000.000,- per tahun? Jika pasangan Anda menghabiskan jumlah yang sama untuk makan siang, Anda menghabiskan hampir 36.000.000,- per tahun hanya untuk makan siang!

Cobalah untuk mengurangi membeli makan siang keluar dengan membawa makan siang hanya dua hari seminggu untuk memulai. Bahkan ini dapat menyimpan beberapa ratus dolar setahun. Tidak hanya menghemat uang, tetapi umumnya, makan siang dibawa dari rumah akan lebih baik untuk Anda dibandingkan dengan apa yang biasanya Anda makan saat akan keluar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Financial & Wealth Protection

%d bloggers like this: