6 Perencanaan Pensiun Yang Harus Dihindari

Kita semua membuat kesalahan, tetapi belajar dari kesalahan kita dan mengidentifikasi apa kesalahan untuk menghindarinya akan dapat membuat perbedaan besar. Berikut adalah enam kesalahan umum orang membuat dengan perencanaan pensiun yang harus Anda hindari.

  1. Tidak memaksimalkan program yang cocok untuk Anda.  Jika Anda bekerja untuk sebuah perusahaan yang menawarkan rencana pensiun atau lainnya dengan program cocok, dan mengambil keuntungan dari program itu. Ini adalah uang gratis atau uang pensiun anda, dan Anda akan menemukan keuntungan terbaik pada uang Anda. Dengan tidak memaksimalkan program yang cocok dengan perusahaan Anda adalah seperti meninggalkan uang anda di atas meja.
  2. Mengambil pinjaman. Terlalu banyak orang memperlakukan rencana pensiun mereka Sebagai rekening tabungan jika rencana pinjaman memungkinkan untuk di ambil.  Meminjam uang dari tabungan pensiun Anda bisa menjadi kesalahan mahal. Uang yang Anda ambil tidak memiliki kesempatan untuk tumbuh dan berkembang seperti seperti yang anda rencanakan.  Meskipun Anda dapat membayar kembali bunga, umumnya tidak menebus waktu yang hilang.   Juga, jika Anda meninggalkan pekerjaan Anda sebelum membayar kembali pinjaman, mungkin dihitung sebagai distribusi jika tidak dibayar lunas. Ini berarti membayar pajak dan mungkin terkena pinalti karna penarikan yang belum pada waktunya.
  3. Tidak di versifikasi investasi Anda.  Jangan menaruh semua telur Anda dalam satu keranjang.  Terlihat sangat disarankan, namun orang sering tidak mengikutinya. Sangat mudah untuk terjebak dalam investasi Anda ketika pasar sedang baik-baik, dan mengejarnya mungkin tampak seperti ide yang baik. Tanpa diversifikasi dengan tepat Anda menundukkan diri Anda untuk risiko yang lebih tinggi dengan hanya potensi hasil yang lebih baik. Sebuah portofolio terdiversifikasi dengan baik akan membantu Anda meminimalkan risiko sementara disisi lain akan memaksimalkannya.
  4. Tidak rebalancing. Sementara diversifikasi adalah penting, tetapi ini tidak membuat dampak banyak yang baik jika Anda tidak teratur menyeimbangkan portofolio Anda. Seiring waktu, portofolio saham Anda 50% dan obligasi 50% mungkin tidak akan sama seperti ketika Anda mulai. Jika saham mengalami periode pertumbuhan yang signifikan, porsi saham portofolio Anda akan berkembang sementara kepemilikan obligasi Anda hanya dapat tumbuh sedikit. Perbedaan ini bisa mengubah portofolio Anda ke campuran 70% dari saham dan obligasi 30%.  Portofolio ini kini secara signifikan lebih berisiko daripada campuran awal Anda 50%.
  5. Menarik Dana. Banyak orang memutuskan untuk menarik keluar dana perencanaan  pensiun di perusahaan mereka ketika mereka meninggalkan perusahaan, yang merupakan kesalahan besar. Distribusi ini menjadi sepenuhnya terkena pajak dan mungkin dikenakan pinalti pada saat anda melakukan penarikan awal. Bagi beberapa orang ini berarti hampir memotong setengah nilai rekening mereka! Ketika Anda meninggalkan perusahaan, Anda harus mempertimbangkan bergulirnya uang itu ke dalam rencana pensiun baru Anda.  Hal ini menghilangkan pajak saat ini atau hukuman yang lain akan berlaku.
  6. Lumpuh karena pilihan. “Berapa banyak uang yang saya butuhkan untuk menyimpan?” “Berapa banyak uang yang saya harus miliki untuk pensiun”? “Apa investasi yang tepat untuk saya?” Perencanaan Pensiun penuh dengan pilihan penting untuk dibuat,  jadi jangan sampai anda dibiarkan bingung oleh mereka. Ambil langkah satu per satu, dan jangan biarkan banyaknya pilihan menghentikan Anda untuk bergerak maju. Waktu adalah aset yang sangat berharga,  jangan biarkan sia-sia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Financial & Wealth Protection

%d bloggers like this: