Memulai Sebuah Investasi

Dasar Investasi

Apakah Anda mendengar rekan kerja atau teman-teman berbicara tentang investasi mereka dan bertanya-tanya bagaimana mereka memulainya?  Bagaimana mereka ada uang untuk berinvestasi?  Bagaimana mereka tahu harus berinvestasi dibidang apa? Banyak orang tidak tahu di mana untuk memulai, sehingga mereka tidak pernah memulai sama sekali.
Sejumlah besar informasi tentang investasi, beragam pilihan investasi, dan risiko menghantui anda dan dapat mencegah Anda dari mengambil langkah-langkah pertama.  Anda tidak harus seperti itu.  Anda hanya perlu tahu beberapa dasar-dasar untuk memulai investasi di masa depan Anda.

Asumsi Dasar

Pertama, beberapa asumsi.  Artikel ini mengasumsikan Anda memiliki utang kartu kredit Anda tidak terkendali.  Adalah mustahil untuk anda berinvestasi dalam saham, obligasi, atau reksadana jika Anda memiliki utang kartu kredit puluhan juta dimana mempunyai suku bunga lebih dari 10%. Anda tidak harus sepenuhnya bebas dari utang, tetapi Anda harus membuat terobosan serius pada hutang Anda setiap bulan, dan Anda harus usahakan sebisa mungkin membayar suku bunga yang sangat rendah pada utang itu.

Artikel ini juga mengasumsikan Anda memiliki dana darurat minimal tiga bulan senilai dasar biaya hidup (sebaiknya senilai enam bulan) dalam kasus kehilangan pekerjaan, cacat, dll Dan akhirnya, artikel ini mengasumsikan bahwa jika perusahaan Anda menawarkan jaminan pensiun, Anda memaksimalkan kontribusi Anda dan di versifikasi investasi Anda dalam sebuah perencanaan.

Kemana Saya harus mencari Uang untuk Investasi?

Pertanyaan pertama bagi banyak orang adalah “Dimana saya mendapatkan uang untuk berinvestasi?” Ada banyak reksa dana saham yang memungkinkan Anda untuk berinvestasi dengan 500 juta atau kurang. Gunakan bonus berikutnya Anda di tempat kerja, atau pengembalian pajak penghasilan Anda, atau tambahkan uang lembur anda ke dalam  tambahan uang tunai. Jika Anda tidak bisa memulai dengan 500 juta untuk mulai portofolio Anda, banyak dana akan memungkinkan Anda dapatkan lump sum pada investasi  awal jika Anda mendaftar untuk penarikan bulanan otomatis 25 jt sampai 50 jt dari rekening Anda.

Bagaimana Apakah saya Memilih sebuah Investasi?

Anda siap untuk beberapa investasi jangka panjang. Bagaimana Anda pilih? Langkah pertama adalah mengetahui apa tujuan Anda. Apakah Anda menabung untuk rumah? Sebuah pendidikan perguruan tinggi? Pensiun? Jenis investasi yang Anda pilih akan bergantung pada jumlah waktu yang tersedia sebelum Anda membutuhkan uang. Saham dianggap investasi jangka panjang, dan itu terbaik untuk merencanakan pada memegang saham atau reksa dana saham selama lima tahun atau lebih. Jika Anda membutuhkan uang cepat dari ini, Anda dapat mengurangi kembali Anda dengan menguangkan di saat nilai saham turun.

Bagaimana Apakah saya Menentukan Toleransi Risiko saya?

Selanjutnya, Anda perlu tahu toleransi risiko Anda. Jika Anda menyembunyikan uang Anda di bawah kasur Anda karena Anda tidak percaya bank, maka Anda mungkin tidak akan merasa nyaman berinvestasi di saham.

Bagaimana Apakah saya Pilih sebuah Investasi?

Bagaimana Anda memutuskan di mana harus menempatkan uang Anda? Kebanyakan ahli merekomendasikan menyebarkan uang Anda beberapa jenis investasi untuk mengurangi risiko, karena biasanya satu jenis investasi baik ketika yang lain tidak. Sebagai contoh, biasanya ketika pengembalian saham dan reksa dana saham yang tinggi, pengembalian obligasi rendah, dan sebaliknya. Dengan memiliki uang dalam kedua jenis dana, Anda lebih mungkin untuk mendapatkan hasil gabungan yang layak jika satu kategori mengambil penurunan. Alokasi aset Anda harus disesuaikan dengan toleransi risiko Anda dan jumlah tahun sebelum Anda harus menarik uang dari investasi Anda.

Untuk investor awal, saya sarankan reksa dana bukan saham di perusahaan individu. Mengapa? Ini semua tentang risiko. Seorang yang memilih reksa dana kurang berisiko daripada saham individu karena reksa dana berinvestasi di banyak perusahaan, sehingga menyebar risiko.  Jika satu perusahaan tidak buruk, dana secara keseluruhan mungkin masih memiliki tingkat return yang baik. Jika Anda membeli saham di satu perusahaan dan perusahaan buruk, Anda kehilangan uang.

Bagaimana Saya Cari Informasi Tentang Saham dan Reksa Dana?

Setelah Anda siap untuk mulai memilih dana dalam berinvestasi, ada banyak situs web sangat baik untuk membantu Anda. Favorit pribadi saya adalah Morningstar, perusahaan reksa dana Peringkat yang dihormati. Mereka memilih perusahaan yang baik sehingga  memungkinkan Anda untuk mencari reksa dana berdasarkan apa yang penting bagi Anda.

Anda dapat mencari di beberapa situs web di Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Financial & Wealth Protection

%d bloggers like this: